Category

Tetap Rapi Di Ruang Sempit

 Mempunyai rumah yang panjang seperti kereta api memang perlu kepiawaian dalam mendesain dan mengatur setiap ruangan dan sudut agar tereksplorasi maksimal.

Agar tak terlihat seperti terowongan, maka mendesain dengan efektif akan sangat berdampak positif dalam pemanfaatan setiap sudut ruangan yang ada.

  • Area Sirkulasi yang Efektif

Area sirkulasi dalam penempatan furniture di ruangan yang lurus dan sempit tidak mudah. Penempatan kursi dan meja ditengah juga mesti diperhatikan agar area sirkulasi tak terganggu.

Penempatan pintu yang sesuai dan skylight yang tepat membuat kesan lapang terpenuhi, dan menegaskan jalur sirkulasi dengan furniture di satu sisi ruangan.

  • Tata Setiap Sudut Ruangan Dengan Fungsional

Mengedepankan aspek fungsionalitas dalam setiap penataan ruangan di rumah modern minimalis, yang harus diperhatikan adalah penggunaan jendela kaca yang lebar untuk menegaskan kesan luas dan lapang.

Jendela panek kaca dapat melancarkan alur sirkulasi dan mengurangi tempat duduk dapat membuat ruangan menjadi lebih plong.

  • Perhatikan Penempatan Furniture

Furniture tegal lurus dapat mengurangi kesan sempit dan banyak tempat duduk, agar kenyamanan tetap terjaga, sebaiknya kurangi penggunaan furniture yang miring atau cenderung oval.

  • Tatak Letak Miring

Guna mengurangi kesan ruangan laiknya terowongan, maka membatasi penempatan furniture dengan tata letak miring juga dapat mengurangi kesan terowongan panjang. Tata ketak miring juga dapat diaplikasi pada ruang makan, sehingga dapat mengeksplorasi fungsi dari furniture dan ruangan secara maksimal.

  • Gunakan Rak Tempel

Gunakan bagian atas dinding Anda untuk memaksimalkan ruang lantai untuk furnitur. Tempatkan berbagai rak yang menempel cukup tinggi sehingga Anda bisa memberi fungsi ruang yang berada di bawahnya.

Untuk mempercantik ruangan, dapat menambahkan kursi tufted untuk membaca dan bersantai.