Category

Inspirasi Desain Rumah Eco-Friendly

Penggunaan bahan baku dan pembangunan rumah kaca bangunan besar buat depleting lapisan ozon. Oleh karena itu, kita harus mulai beralih ke desain bangunan hijau yang membuat lingkungan rumah demi kelestarian bumi kita.

Salah satu teladan adalah Annie prefab rumah yang dibangun, pemilik sebuah rumah kecil di Austin, Texas, Amerika Serikat adalah, sengaja double-kaca jendela dan pintu sehingga efek panas dari matahari dapat dikurangi.

Selain itu, penampilan luar itu sengaja dipilih warna yang reflektif panas, membuat rumah mungil ini tidak lagi memerlukan AC.

Anggaran pembangunan perumahan kecil nan ramah lingkungan ini disebut-sebut lebih murah daripada rumah pada umumnya.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk merancang rumah ramah lingkungan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Gunakan warga jelas atau terang untuk memantulkan sinar matahari. Karena cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia.
  • Gunakan bahan atap yang mengurangi radiasi panas ke dalam ruangan. Bahan bangunan yang tepat adalah dengan menggunakan ubin keramik untuk menahan laju panas ke dalam ruangan.
  • Selain itu, untuk windows, kaca film dapat digunakan untuk menurunkan panas sehingga radiasi sinar inframerah berkurang. Penggunaan vertikal dan horixontal buta, dan shutter, dapat ditenangkan tanpa menghalangi cahaya yang masuk Total.
  • Aluminium Foil, Air rumah super tipis. Seperti dilansir jurnal Nature, bahwa inti dari bahan pendingin merupakan bahan yang terdiri dari beberapa lapisan super tipis, hanya 1,8 mikron. Sebagai perbandingan, rambut manusia memiliki ketebalan sekitar 100 mikron. Bahan ini terbuat dari tujuh lembar silikon dioksida dan hafnium dioksida ditumpuk di atas perak tipis. Variasi ketebalan setiap lapisan terbuat dari bahan yang bisa membelokkan cahaya, baik terlihat dan tak terlihat. Kemampuan yang membuat materi itu keren.
  • Membuat langit-langit yang aperture di bagian atas rumah seperti langit-langit atau atap untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk, terutama jika rumah memiliki jendela kecil.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *