Category

Ini Kelebihan dan Kekurangan Rumah Atap Miring

Desain Rumah atap miring atau biasa disebut pelana adalah desain umum yang sering kita temui. Tapi dengan tingkat kemiringan yang tinggi, atau semacam ini mudah dijumpai pada bangunan peninggalan zaman kolonial. Dan atap jenis ini sangat mudah untuk di temui.

Keuntungan

keuntungan dari pelana, kemiringan yang curam memungkinkan hujan atau salju dapat meluncur ke bawah dengan lancar dan genangan air di atap dapat dihindari. Selain itu, dengan struktur atap pelana yang khas membentuk ruang kosong di bawah atap. ruang kosong ini dapat digunakan untuk apartemen atau kamar tidur. Ketika Anda dilihat dari dalam, langit-langit atau atap atas tampilan.

atap yang ada dapat membantu sirkulasi udara sehingga suhu udara di dalam rumah terasa sejuk setiap saat.

Kekurangan

Bukan keuntungan saja tapi kerugian ata miring atau pelana tidak tepat jika digunakan di daerah yang sering dilanda angin kencang atau angin puting beliung. Ketika balok dan reng atap tidak kompatibel dengan kuda dan gording yang kuat, atap bisa runtuh. Angin kencang dapat meniup atap sirap. Bahkan tornado dapat menyedot atap yang sangat kuat untuk melepaskan dari dinding secara keseluruhan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *