Category

Hati-hati Beli Furnitur Online

Marketplace bertaburan dimana-mana memanjakan penggunanya. Tinggal klik, bayar dan barang pun sampai rumah tanpa susah payah. Kita makin dimanjakan, karena saat ini semua lini produk sudah di-online-kan. Begitupun para pecinta interior rumah cantik. Produk yang menarik dengan beragam pilihan telah tersedia.

Banyaknya barang yang tersedia kadang bikin gelap mata. Salah-salah bila tak cerdas berbelanja, maka bisa fatal akibatnya. Uang hilang dan barang entah kemana. Berikut empat hal yang perlu diperhatikan saat membeli furnitur online.

  1. Jangan Cepat Tergiur Harga Murah

Meski belanja online identik dengan harga murah, namun saat membeli furnitur pastikan bahwa harga yang diberikan seusai dengan kualitasnya.

  1. Perhatikan Ukuran

Pikirkan bagaimana Anda akan menempatkan furnitur yang dibeli. Caranya, ukur terlebih dulu ruang kosong yang akan Anda diisi dengan furnitur baru. Hal itu akan sangat membantu Anda saat menata ruangan.

Selain itu pilih furnitur yang konsepnya sama dengan tema ruangan di rumah. Contoh, beli rangka kasur minimalis untuk melengkapi ruang tidur bergaya Scandinavia. Lengkapi aksesoris ruangan dengan konsep yang senada.

Kalau ragu dengan ukuran, sebaiknya cari toko furnitur online yang memberi garansi 30 hari pengembalian barang apabila furnitur yang dibeli ternyata tidak sesuai dalam segi ukuran dan model.

  1. Cek Kualitas Barang

Saat barang datang, segera cek kualitas barang. Apakah sudah sesuai dengan detail yang dipesan atau tidak. Cek juga apabila terdapat cacat di beberapa bagiannya. Karena furnitur merupakan salah satu barang yang digunakan dalam jangka waktu panjang, usahakan mengeceknya sedetail mungkin untuk menghindari kerusakan yang terlalu cepat.

  1. Perhatikan Detail Pengiriman

Pengiriman merupakan aspek penting dalam belanja online. Perhatikan harga pengiriman yang ditawarkan oleh para toko online. Jangan sampai detail harga pengiriman yang dibayarkan terlalu mahal.

  1. Cek Garansi

Sama halnya dengan membeli produk secara offline, pembelian furnitur melalui toko online juga harus disertai dengan garansi. Karena dalam proses pengiriman, sangat mungkin terjadi kerusakan yang menyebabkan cacat produk tanpa disengaja. Tanyakan kepada penjual berapa lama garansi pembelian yang mereka sediakan.

Selamat berbelanja.