Category

Desain Rumah Tanpa Pagar Layak Jadikan Inspirasi

Rumah Tanpa Pagar

Rumah tanpa pagar seringkali bermasalah soal keamanan. Namun, jika kawasan perumahan tersebut dilengkapi dengan system keamanan yang baik, maka mendesain rumah tak berpagar jadi alternatif yang mesti kita bisa wujudkan.
Biasanya, rumah cluster merupakan sekelompok bangunan perumahan yang dibangun dengan konsep serupa, namun tidak dilengkapi pagar. Untuk sistem keamanan biasanya pengelola (dalam hal ini pengembang) membuat satu gerbang utama sebagai pengontrol keamanan. Dalam konsep ini, umumnya penghuni tidak dibenarkan mengubah desain rumah termasuk mengubah bagian depan atau menambahkan pagar pribadi. Meski kondisi ini memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan, tidak ada salahnya jika anda menentukan impian hunian Anda pada model rumah cluster. Untuk informasi, ini dia 5 model rumah cluster tanpa pagar.

1. Rumah Mungil di Ozone Residence
Menurut Sumber Artikel perumahan yang berdiri di lahan terkecil Ozone Residence di daerah Bintaro ini dibangun dengan anggaran terbatas dan lahan yang kecil. Keterbatasan lahan membuat konsep cluster paling pas digunakan. Dengan lebar hanya 6 meter, pengembang masih bisa memberikan ruang untuk taman kering sekaligus ventilasi. Rumah satu dengan rumah lainnya juga tetap masih memiliki jarak.

2. Rumah Ozone
Rumah Ozone merupakan rumah Bima didirikan oleh pengembang di atas tanah seluas 8×11 meter. Konsep Void yang digunakan pada desain ruang makannya memberikan kesan luas seolah lantai atas dan lantai bawah bersatu. Selain itu, Void juga membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik.
Desain eksterior depan yang menggunakan dua warna (cokelat dan putih) pun tetap terlihat modern dan manis meski dibuat dengan desain simpel.

3. Rumah Bogor
Rumah Bogor yang minimalis ini tetap memberikan ruang untuk taman mungil sebelum pintu masuk. Dengan menonjolkan warna-warna alami yang lembut, Rumah Bogor bisa menjadi inspirasi untuk cluster hunian Anda.

4. Rumah Putih
Dominasi warna putih dalam sebuah rumah akan memberikan nuansa yang mewah dan lapang dalam rumah. Pintu depan dibagi menjadi dua bagian: untuk garasi mobil dan pintu masuk.

5. Rumah Suluh
Rumah suluh tetap memasang separuh pagar dengan bagian terbuka untuk garasi mobil. Dibuat dengan dua lantai, Rumah Suluh tak hanya mengandalkan warna-warna minimalis namun memasang banyak kaca transparan sebagai pengganti dinding beton di beberapa bagiannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *