Category

Desain Interior Rustic dengan Rumah Gaya Rustic Modern

Secara harfiah, Rustic dimaksud suatu yang sederhana, tidak berseni serta agresif. Rustic dalam bahasa Indonesia berarti‘ berkarat’ ataupun tua, serta mempunyai tekstur yang agresif serta tidak difinising dengan baik. Gaya rustic dapat dimaksud gaya dalam desain arsitektur serta interior yang menitikberatkan pada kesan natural, dari material yang tidak difinishing ataupun dihaluskan, misalnya kayu, batu, logam, serta sebagainya. gaya ini ialah perpaduan dari hal- hal baku pada penyusunan bidang interiornya. Tidak cuma di rumah bergaya Country, style Rustic pula bisa dipadupadankan dengan style modern.

Identitas Gaya Rustic

Identitas gaya rustic paling utama pada pemakaian material yang natural serta tidak difinishing, misalnya daripada memakai tembok yang diaci, dalam style ini memakai tembok yang tidak diaci, dapat pula ditutupi dengan faktor batuan dengan tekstur yang kokoh. Wujud atapnya umumnya model tradisional yang memakai bahan yang terkesan natural bukan pabrikan. Yang ditonjolkan merupakan kesan material yang agresif serta tua.

Bahan Dan Furniture dalam Gaya Rustic

Elemen dalam memakai style desain rustic merupakan kayu, batu alam, besi tempa, logam, serta bahan natural lain semacam katun, linen, wol, kulit. Desain interiornya rustic membawa kamu mengarah ke alam pedesaan dengan dominasi palet corak coklat. Bila menginginkan bonus corak terang, seleksi pernak- pernik ruangan dari palet corak lain buat tingkatkan mood ruangan. Dimana tingkatkan mood ruangan dimaksudkan menaikkan kesan bahagia ataupun bercorak dalam ruang, tidak monoton. Corak yang dominan merupakan corak dari kesan material yang kokoh, semacam abu- abu, terakota, gelap, coklat kayu.

Rustic design interior langsung bisa nampak dari desain teksturnya yang agresif serta berhamburan, bilik batu ekspos, furniture dari bongkahan kayu yang tidak diampelas halus ataupun lampu gantung berkarat, ialah karakteristik style Rustic. Di masa desain Go Green saat ini, style Rustic sangat pas ditambahkan dalam penyusunan bidang interiornya sebab bisa memakai beberapa barang sisa semacam ranting, kaleng ataupun benda kuno yang tidak terpakai menjadi pajangan penghias ruangan.

Kesan yang Ditimbulkan pada Ruang Bergaya Rustic

Perpaduan dalam penyusunan bidang interiornya pada dasarnya sama saja dengan prinsip universal, sebab style rustic lebih menekankan pada pemakaian material dengan tekstur agresif yang ekstensif, yang lebih ditekankan merupakan suasana hangat yang disebabkan pemakaian material dengan kesan yang kokoh/ bertekstur tersebut. Kesan hangat yang ditimbulkan dalam artian kita merasa aman serta bersahabat ataupun merasa sangat memahami ruang yang bernuansa rustic. Dengan sentuhan Rustic di dalam gaya modern, ruangan hendak nampak unik serta lebih berkarakter. Tidak cuma itu saja, style Rustic pula bisa menampilkan jati diri dari pemiliknya.

Perpaduan Style Rustic dengan Style Lain

Paduan style ini banyak dicoba dalam desain bergaya etnik modern, sebab banyak elemen dari faktor etnik yang dapat dipakai seperti aksen dari bidang interiornya dimana bergaya modern. Misalnya, suatu ruangan dengan style modern yang bersih dapat diisi dengan satu ataupun 2 buah furniture bergaya etnik yang umumnya banyak yang tidak dipoles, ataupun terencana tidak dipoles dengan harapan timbul kesan rustic- nya. Dalam mendesain, seleksi material dengan kesan tekstur yang kokoh, tetapi tidak dilapisi dengan material pelapis semacam cat ataupun acian. Unsur- unsur obyek material yang terkesan tua semacam kayu tua dengan tekstur yang bagus, dapat digunakan bagaikan aksen apabila dilapiskan pada bilik.

Material yang terkesan simpel serta biayanya murah semacam bata ekspos, kayu sisa, kayu kelapa, serta sebagainya dapat dipadu padankan dengan material pabrikan semacam kaca, logam serta sebagainya supaya terbentuk suasana dari perpaduan antara kesan rustic serta modern.

Kesimpulan

Dimana pada ulasan diatas, dikatakan kalau konsep yang lagi gempar digandrungi dikala ini merupakan Konsep Rustic Modern yang mana konsep ini sangat mengedepankan sesuatu kesan alam pada desain bidang interior dari suatu bangunan. Konsep ini bawa kita kembali pada jaman dulu dimana sebagian besar bidang interiornya berbahan dasar natural atau alami. Selain membagikan kesan natural, desain ini pula bawa kita pada kesan elegan tetapi masih dalam lingkup yang simpel. Kenyamanan serta jati diri sangat diutamakan pada segala bagian yang diberi sentuhan Rustic.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *